Bagaimana cara agar percaya diri? bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri? teman teman pasti pernah mikir kaya gitu. yup, sama halnya dengan saya, saya juga pernah merasa ga pd, merasa rendah, merasa paling yaaah begitu lah, tapi berbahagialah kalian karena menemukan artikel ini. Artikel ini akan membahas tuntas bagaimana cara merubah pribadi yang pesimis/minder/grogi atau apalah bahasa kalian menjadi pribadi yang pede tapi ga kepedean. Langsung aja yuk dibaca sampai selesai dari ujung rambut sampai ujung  kaki artikel ini. Selamat membaca!

Menunjang Kepercayaan Diri Dengan Logika

percaya diri, kepercayaan diri, optimis, self confident


Kepercayaan diri adalah hal yang sangat penting, seperti yang dilansi dari qubisa.com, pengertian kepercayaan diri adalah suatu sikap atau keyakinan atas kemampuan diri sendiri sehingga dalam melakukan tindakan tidak terlalu sering merasa cemas, merasa bebas untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan keinginan, dan memiliki tanggung jawab atas keputusan dan tindakan yang dilakukan.


Lalu bagaimana jadinya jika kita tidak percaya diri? ya simpel jawabannya, itu berarti kebalikan dari pengertian kepercayaan diri, yaitu jika kita melakukan tindakan, kita akan lebih sering merasa cemas, ga bebas, gugup, grogi, ga pd, dan sejenisnya. Maka dari itu kepercayaan diri sangatlah penting apalagi dalam kehidupan sosialis yang notabenenya manusia adalah makhluk sosial yang pasti selalu bersosialisasi.


Langkah langkah yang tepat untuk menjadi percaya diri adalah:


1. Tanamkan pada dirimu bahwa kamu masih ingin hidup.

Mungkin judul ini terdengar konyol, akan tetapi kita akan mengolah logika di judul untuk menanamkan perasaan PD ke alam bawah sadar kita. Logikanya gini, kamu makhluk hidup dan kamu hidup pasti butuh orang lain, selama ini apa yang kamu rasakan ketika hidup berdampingan sesama manusia dengan perasaan minder mu itu? Yes, Rasa penyiksaan. Mungkin kita terlihat baik baik aja tapi batin kita tersiksa, bener kan? tubuh kalo udh disiksa pasti berbekas, sama halnya dengan hati, perasaan, batin kita. Jika dibiarkan maka akan membawa efek buruk bagi masa depan kamu, lagian kamu masih pengen hidup kan?


2. Nekat

Kalian pernah gak nemuin suatu hal yang kalian takutin, atau hal yang bikin kalian ragu sama diri sendiri? pasti pernah dong. tapi pernah nekat? Nekat adalah jalan pintas yang dapat dilalui dalam keadaan terdesak (dalam kasus ini pesimis). Biasanya orang dengan tipe cuek/masa bodoh akan melakukan hal ini, karena mereka ga mikirin pendapat orang lain sama diri mereka, mereka tetap pada keyakinan internal mereka keyakinan dari hati, pikiran. Kata katanya Lakuin aja dulu, terobos ajalah, kita kan belum nyoba. Tapi tetap gunakan kata Nekat di kamus yang baik yah, jangan sampai menggunakan kata Nekat untuk hal hal yang buruk!


3. POV

Bayangin kamu lagi di keramaian, di sebuah kontes misalnya dan kamu sebagai MC atau pembawa acara, kamu bakal gugup gak? iya? ngapain gugup? Coba lihat hal tersebut dari sisi penonton, kira kira apa yang penonton pikirkan saat melihat pembawa acara berbicara di depan khalayak ramai? yang mereka pikirkan sama dengan yang kamu pikirkan saat melihat pembawa acara. ya, benar! biarkan semuanya mengalir dengan tenang. mereka ga bakal mikir aneh aneh sama kamu kok, jadi gaada yang perlu di khawatirkan.


4. Coba aja dulu.

Ini mirip mirip sama step ke 2. Kita ga bakal tau hasilnya sebelum mencoba, apakah memuaskan apakah mengecewakan atau kamu ga berani keluar dari zona nyaman karena takut mengecewakan/dikecewakan? tapi apa untungnya kalo kamu diam aja? Sebuah kesuksessan adalah akhir dari kegagalan, jangan pernah takut mencoba, jika hasilnya ga sesuai harapan, jadikan itu pelajaran untuk langkah yang akan kamu ambil selanjutnya.


Akhirnya sampai juga di penghujung artikel, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa tinggalkan saran atau tambahan lain yang kamu ketahui di kolom komentar ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Menunjang Kepercayaan Diri Dengan Logika"

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel