5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Alami

Jerawat

Jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi di kalangan remaja. Bahkan, masalah yang satu ini bisa saja mengikuti sampai seseorang telah beranjak dewasa.

Cara menghilangkan jerawat tak harus selalu melalui obat-obatan. Terdapat beberapa bahan alami yang dipercaya dapat membantu mengatasi bekas jerawat, contohnya seperti putih telur, air perasan lemon, bawang putih, hingga madu. Berikut beberapa bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.

1. Bawang Putih 

Bawang putih mengandung zat sulfur yang dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Caranya dengan memotong bawang putih menjadi bagian-bagian kecil, kemudian tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

2. Mentimun

Mentimun memiliki antioksidan besar, vitamin, serta asam amino di dalamnya. Kandungan- kandungan ini bisa digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Aplikasikan masker mentimun pada wajah selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

3. Tomat

Tomat memiliki vitamin A serta vitamin C yang bisa menyingkirkan jerawat secara alami. Caranya dengan mengoleskan tomat yang sudah dipotong pada wajah secara menyeluruh, kemudian diamkan selama setengah jam. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

4. Cuka Apel

Cuka apel mengandung antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya dengan mengoleskan cuka apel pada jerawat menggunakan kapas, lalu diamkan selama lima menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

5. Lidah Buaya

Kandungan gel dalam lidah buaya mempunyai keahlian antibakteri serta memiliki asam salisilat. Asam salisilat ialah exfoliant yang membantu membuka pori- pori, sehingga sangat membantu mengatasi jerawat serta komedo.

Itulah bahan bahan yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan mudah untuk mencarinya sehingga kalian ga perlu binggung lagi harus dimana mencari bahan bahannya, dan yang terpenting murah. Jika artikel ini membantu jangan lupa share ke teman, kerabat dan keluarga agar mereka mendapatkan manfaat dari artikel ini. Semoga jerawatmu lekas membaik.

Lucky Ardhika

Lebih dekat dengan saya di https://luckyard110.github.io/

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan

Lebih baru Lebih lama