Cryptocurrency: Grafik BTC Terlihat Mulai Naik, Akankah Bitcoin Bangkit dari Keterpurukan?

Grafik bitcoin
Grafik Bitcoin 20 Agustus 2022

Setelah mengalami penurunan hampir 60%, grafik BTC baru baru ini terlihat lebih menanjak ke atas daripada bulan-bulan sebelumnya, walaupun sudut tanjakan yang di hasilkan tidak terlalu tajam, tapi apakah ini indikator bahwa Bitcoin akan menguat untuk waktu yang akan datang?

Tapi sebelum menyimpulkan lebih jauh, mari kita lihat salah satu faktor berpengaruh bagi pergerakan Bitcoin untuk waktu yang akan datang.

Aktivitas pertambangan mata uang Krypto terutama Bitcoin tentunya tidak akan pernah lepas dari yang namanya pertambangan digital atau biasa disebut dengan istilah "mining" oleh para pegiat cryptocurrency.

Mining, dengan teknologi Proof-of-Wook menggunakan kartu VGA sebagai alat untuk menambang, VGA mengkonsumsi sumber energi listrik sebagai salah satu sumber energi penggerak-nya.

Dilansir dari Republika.co.id, kegiatan penambangan mata uang krypto menggunakan energi berlebih dan dalam beberapa kasus menimbulkan limbah elektronik yang berbahaya, sehingga para penambang di AS kini tengah dalam pengawasan yang ketat mengingat ada laporan yang diajukan kepada Badan Perlindungan Lingkungan dan Depertemen Energi AS terkait dengan penggunaan energi berlebih.

Nah, aktivitas mining yang menguras energi tersebut yang menjadi salah satu faktor nilai Bitcoin, Bitcoin di anggap tidak ramah lingkungan karena menyebabkan emisi dan limbah elektronik serta konsumsi energi yang berlebih sehingga meninggalkan dampak buruk bagi lingkungan.

Kalau menurut kamu, bagaimana dengan pergerakan Bitcoin selanjutnya?

Lucky Ardhika

Lebih dekat dengan saya di https://luckyard110.github.io/

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan

Lebih baru Lebih lama