Hasil Playoff Liga Konferensi Eropa (EUFA) Leg 1: West Ham Unggul 2 Poin, Viborg Jadi Pulang Kampung

West Ham vs Viborg - Liga Konferensi Eropa

West Ham, Fiorentina, Viking, dan Villareal berhasil menyabet kemenangan pada UEFA Europa Conference League leg pertama atau Liga Konferensi Eropa musim 2022-2023.

Beberapa hari sebelumnya, West Ham selaku wakil Inggris sudah dijadwalkan untuk pertemuan dengan klub peserta Liga Denmark, yaitu Viborg. Sedangkan Fiorentina selaku wakil Italia dari Florence, Tuscany telah dijadwalkan untuk pertemuannya dengan Twente selaku wakil belanda di Liga EUFA.

Sementara itu, klub Viking sebagai wakil dari Norwegia unggul dengan skor 2-1 melawan FCSB (Viking-FCSB). Sedangkan Villareal juga unggul 2 poin di bandingkan dengan lawan mainnya Hajduk Split (4-2) dengan perolehan kartu kuning oleh Gergo Lovrencsics dari tim Hajduk Split.

Laga West Ham vs Viborg berlangsung di Stadion Olimpiade Londong, Inggris, pada Jumat (19/8/2022) dini hari WIB. West Ham sebagai tuan rumah tampil menjanjikan dalam laga tersebut. Mereka sudah membuka keunggulan ketika memasuki menit ke-23.

Adapun gol pembuka untuk West Ham dicetak oleh penyerang asal Italia yang baru mereka datangkan dari Sassuolo, yakni Gianluca Scamacca.

Lalu pada menit ke-34, terjadi pergantian pemain dari Anton Gaaei oleh Daniel Anyembe dari tim Viborg.

Hingga pada setengah waktu pertandingan, klub West Ham masih memimpin skor 1-0.

Pada menit ke-46, tim West Ham barulah mengganti pemainnya. Pemain dengan nomor punggung 8, Pablo Fornals masuk menggantikan Manuel Lanzini dengan nomor punggung 10.

Kemudian West Ham mencetak gol lagi tanpa memberi kesempatan untuk lawan mainnya mencetak gol, gol kedua oleh West Ham dilakukan oleh Jarrod Bowen. Sehingga posisi saat ini unggul West Ham sepenuhnya dengan skor 2-0.

Pada menit ke-68, Mads Søndergaard Clausen mencetak kartu kuning.

Kemudian pada menit ke 69, Jacob Bonde Jensen berhasil memberikan skor kepada tim Vborg sehingga skor sekarang menjadi 2-1 (West Ham-Vborg).

Tidak lama setelah itu, pada menit ke 78, West Ham kembali mencetak skor oleh Michail Antonio sehingga skor menjasi (3-1).

Lalu leg bertama berakhir  dengan perolehan skor total 3-1, West Ham-Vborg.

Lucky Ardhika

Lebih dekat dengan saya di https://luckyard110.github.io/

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan

Lebih baru Lebih lama