7 Cara Mudah Menghemat Daya Baterai Laptop dan Komputer Windows 10

Komputer laptop saat ini menjadi salah satu perangkat elektronik yang banyak dibutuhkan untuk berbagai hal. Mulai dari belajar, bekerja, berkarya hingga sebagai sarana hiburan. Bentuknya yang cukup portabel membuat laptop dapat dibawa bepergian.Seperti halnya gadget, laptop juga membutuhkan daya listrik dalam baterai agar dapat dinyalakan. Seiring bertambahnya penggunaan, daya listrik baterai

Perpanjang Masa Pakai Baterai di Laptop Windows 10 Kamu

Artikel ini akan menunjukkan kepada Kamu bagaimana cara memeriksa aplikasi yang paling banyak menghabiskan daya di laptop Windows 10 Kamu. Ini juga akan menuntun Kamu melalui proses menonaktifkannya untuk meningkatkan efisiensi daya baterai komputer Kamu, sehingga meningkatkan masa pakai baterai. Kami juga akan membahas sejumlah cara lain untuk meningkatkan masa pakai baterai di komputer Windows 10 Kamu. Jadi tanpa penundaan lebih lanjut, berikut adalah cara teratas untuk meningkatkan masa pakai baterai di komputer Windows 10 Kamu:

1 . Ubah Power Mode

Pertama, ubah Power Mode di komputer Kamu. Ini adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan efisiensi daya baterai laptop Kamu.

Power Mode - Mode Daya di Windows 10

Catatan: Pengaturan ini tidak tersedia di semua PC Windows 10. Itu tergantung pada perangkat keras dan pabrikan PC. Komputer mu harus menjalankan Windows 10, versi 1703 atau yang lebih baru.

2. Kurangi Kecerahan Layar

Cara mudah lainnya untuk meningkatkan efisiensi baterai adalah dengan mengurangi kecerahan layar. Windows 10 menawarkan cara mudah untuk melakukannya. Klik ikon notifikasi [1] di ujung kanan Bilah Notifikasi Windows. Kemudian gunakan penggeser kecerahan [2] untuk mengurangi kecerahan layar.

Bilah Notifikasi di Wondows 10 - Ardevid


Lucky Ardhika

Lebih dekat dengan saya di https://luckyard110.github.io/

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan

Lebih baru Lebih lama