Jika Anda memberi tahu kami bahwa Xiaomi Mi 11 Ultra adalah parodi dari ponsel super gaya Samsung Galaxy S21 Ultra dan iPhone 12 Pro Max , kami mungkin akan mempercayai Anda. Fitur-set dan desainnya membangkitkan ponsel mewah itu, tetapi satu 'ekstra' besar tampaknya menyinari kekonyolan ponsel harga tinggi tersebut, inilah review dari Mi 11 Ultra.

'Ekstra' ini adalah tonjolan kamera belakang, memo material dari Xiaomi yang memberi tahu kami 'Anda ingin lebih? Anda punya lebih banyak '. Ini benar-benar besar, dan tidak hanya menampung tiga kamera kuat dengan lensa raksasa, tetapi juga memiliki layar sekunder 1,1 inci juga.


Mengapa ponsel ini memiliki layar kedua? Siapa tahu, ponsel bisa bertahan tanpa tampilan belakang (jangan tersinggung, Nubia Z20 ). Itu hanya salah satu dari banyak tambahan yang tidak perlu yang dimiliki Mi 11 Ultra - tetapi sekali lagi, bukankah sebagian besar fitur tambahan yang dimiliki superphone jenis ini, sama-sama serampangan?

Tampilan belakang Xiaomi Mi 11 Ultra hanyalah ceri di atas mega-mobile serba bisa, dengan tampilan spesifikasi teratas, prosesor yang kuat dan kecerdasan kamera atas melengkapi paket.

Kami telah bermain-main dengan Xiaomi Mi 11 Ultra untuk sementara waktu sekarang - dan 'bermain' terasa kata yang tepat untuk digunakan, daripada 'menguji', karena seperti itulah rasanya menggunakan telepon. Kami belum menggunakan perangkat cukup lama untuk memberikan keputusan yang tegas. Sampai saat itu, inilah kesan awal kami.

Harga dan ketersediaan Xiaomi Mi 11 Ultra

Satu hal yang tidak kami ketahui tentang Xiaomi Mi 11 Ultra adalah harganya, tetapi mengharapkan jumlah yang menggiurkan, mungkin dalam semangat Galaxy S21 Ultra $ 1.199 / £ 1.149 / AU $ 1.849 atau iPhone 12 Pro Max $ 1.099 / £ 1.099 / AU $ 1.849.

Ponsel ini akan mulai dijual di Inggris pada bulan April 2021, dan kemungkinan akan menghiasi pantai Australia di beberapa titik juga, tetapi Xiaomi tidak menjual ponselnya di AS. Maaf, orang Amerika, Anda harus tetap menggunakan ponsel layar tunggal primitif Anda.

Desain dan tampilan

Mari kita mulai dengan gajah di dalam ruangan (baik, gajah di bagian belakang ponsel), tampilan belakang. Potongan persegi panjang ini menempati sekitar seperempat bagian belakang ponsel, hampir menyamai lebarnya tetapi tidak terlalu panjang, dan menonjol sangat jauh. Kami memperkirakan ketebalannya sekitar 5mm, meskipun itu bukan angka resmi.

Ini menampung tiga lensa besar, dan tampilan belakang - kami akan menjelaskan panel ini secara lebih detail saat kami menjelaskan yang depan. Mungkin berkat blok tebal ini, ponsel ini cukup berat, dengan berat 234g.

Di tempat lain, ponsel ini memiliki port USB-C, tombol power, volume rocker, IR blaster dan semuanya dalam posisi yang sama seperti pada Xiaomi Mi 11 . Ponsel ini juga memiliki perlindungan IP68, jadi Anda bisa membawanya untuk berenang, meski permukaan laut cukup naik tanpa monster seperti ini yang menggusur lebih banyak air.

Tampilannya sama seperti pada Mi 11 - yaitu, layar AMOLED 6,81 inci dengan resolusi 2K, kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan input sentuh 480Hz - satu perbedaan kecil adalah kecerahan maksimalnya adalah 1700 nits, lebih dari 1500 nits. di Mi 11.

Layar belakang berukuran 1,1 inci, dan konon merupakan panel yang sama dengan yang dimiliki Xiaomi Mi Smart Band 6 . Meskipun kehadiran layar kedua di ponsel itu mengasyikkan, kami sedih melaporkan bahwa itu tidak benar-benar menambah pengalaman. 

Ini memberi tahu Anda waktu ketika telepon menghadap ke bawah dan dapat bertindak sebagai jendela bidik saat Anda mengambil foto diri Anda sendiri (tetapi hanya dalam mode Foto standar, bukan Potret atau Video atau mode lain yang Anda gunakan).

Jadi ini bukan tipe Nubia Z20 di mana Anda memiliki layar belakang yang berfungsi penuh, tetapi ini berguna untuk tugas-tugas yang diberikan untuk ditangani.


Kamera dan masa pakai baterai

Persiapkan untuk beberapa angka tinggi. Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki tiga kamera belakang: kamera utama 50MP, ultra-lebar 48MP, dan telefoto 48MP. Yang terakhir ini mencapai 5x optical dan 120x digital zoom. 

Di bagian depan terdapat kamera 20MP untuk selfie. Apa gunanya kamera depan, jika Anda bisa menggunakan kamera belakang beresolusi tinggi dan layar belakang untuk hasil selfie yang lebih bagus? Kami tidak tahu.

Jadi itu adalah beberapa kamera dengan spesifikasi tinggi dan beresolusi tinggi, dan mereka mengambil gambar yang sangat bagus. Khususnya tidak ada kamera 108MP seperti pada banyak ponsel Xiaomi teratas - apakah ini pengakuan yang tidak perlu? Mungkin. 

Foto cerah dan tebal, dengan banyak detail. Gambar ultra-lebar terlihat bagus, dengan distorsi yang relatif kecil, dan zoom digital 120x sama menyenangkannya seperti yang Anda harapkan.

Ada perekaman video 8K di sini pada 24fps, atau 4K pada 30fps, atau 1080p hingga 60fps, serta banyak mode kamera keren yang dimiliki ponsel Xiaomi sebelumnya.

Sekarang kembali ke angka tinggi - Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki baterai 5.000mAh dan mendukung pengisian kabel 67W. Lebih penting lagi, daya nirkabel juga naik hingga 67W, menjadikannya ponsel tercepat untuk jenis pengisian daya semacam itu. Ada juga membalikkan daya nirkabel pada 10W, sama seperti pada Mi 11.

Menurut Xiaomi, dibutuhkan waktu kurang dari 40 menit untuk menyalakan ponsel dengan atau tanpa kabel, dan kami pasti akan menguji klaim itu. Masa pakai baterai terasa baik-baik saja dari pengujian kami, tetapi kami tidak melihat hal ini bertahan selama dua hari penggunaan.


Performa dan perangkat lunak

Di departemen kinerja, Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki spesifikasi teratas (kami bosan menggunakan deskripsi yang sama, tetapi itu benar), namun Mi 11 juga melakukannya, jadi Ultra menyajikan lebih sedikit peningkatan pada saudara kandungnya di sini.

Ada chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 12GB, yang membuat ponsel ini cepat untuk bermain game, mengedit video, dan lainnya. Kami pasti akan menguji berbagai macam game untuk ditinjau, untuk melihat apakah ada area yang lemah, tetapi menilai dari spesifikasi tersebut, kami tidak mengharapkannya.

MIUI adalah nama fork Android khas Xiaomi, yang digunakan pada Ultra, dan sebagian besar merupakan perubahan desain (meskipun tidak jauh berbeda dengan Android bawaan).

Masalah besar MIUI memunculkan kepalanya yang jelek dan lelah, karena penuh dengan 'bloatware' atau aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya seperti LinkedIn, Agoda, eBay, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu area utama di mana fasad 'premium' tergelincir, dan rasanya seperti kami menggunakan handset yang lebih murah.


Putusan awal

Memasuki periode peninjauan dan pengujian Xiaomi Mi 11 Ultra lengkap kami, kami memiliki banyak tanda tanya yang kami perlukan jawaban untuk membuat keputusan penuh.

Jelas harga ponsel ini satu - jika harganya bersaing, itu bisa menjadi yang harus dibeli - tetapi kita juga perlu melihat seberapa berguna tampilan belakang dan apakah tonjolan kamera yang besar mengganggu.

Kami sudah tahu bahwa ini adalah ponsel yang cukup hebat, dengan kamera dan tampilan yang mengesankan bagi kami, jadi jika uang bukan masalah dan Anda hanya memerlukan ponsel dengan spesifikasi super, ini adalah pilihan yang tepat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra View"

Posting Komentar

Berkomentarlah Dengan Baik dan Sopan

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel